Lebih hemat, lebih cepat, lebih efisien

K enaikan harga minyak bumi diperkirakan akan menurunkan pertumbuhan ekonomi global. Pemerintah RI sudah mengambil ancang-ancang untuk mewaspadai lonjakan harga minyak mentah dunia tersebut.

Kenaikan harga minyak mentah dunia juga telah mempengaruhi proyeksi pertumbuhan ekonomi dan laju inflasi. Harga minyak mentah dunia diperkirakan akan terus meroket sampai dengan USD 100 karena pasokan minyak yang makin terbatas.

Kalangan pengusaha mengeluhkan lonjakan tersebut. Karena hal itu menyebabkan pengeluaran extra yang diambil dari pos lain, seperti pelatihan karyawan, fasilitas karyawan, promosi dan pengembangan produk, dan lain-lain. Saat ini yang dibutuhkan adalah sebuah teknologi yang dapat menghemat dan mengefisienkan penggunaan bahan bakar minyak tanpa sedikitpun mengurangi performa mesin.

Seperti yang kita tahu, sebenarnya pengeluaran terbesar terletak pada pembelian bahan bakar. Berapa liter per hari perusahaan anda menggunakan bahan bakar untuk mesin – mesin boiler, dryer, genset, truk dan kendaraan operasional lainnya ?

Kekhawatiran itupun terjawab dengan diciptakannya sebuah teknologi buatan dalam negeri dengan hak serta paten Internasional. RIZOR MAXIMIZER, bukan seperti kebanyakan produk yang hanya bisa menjanjikan tanpa bukti.

Beberapa perusahaan telah membuktikan bahwa teknologi RIZOR MAXIMIZER adalah teknologi penghemat penggunaan bahan bakar sekaligus peningkat performa terbaik yang pernah ada. Kami ada setelah melalui riset selama 30 tahun, sebuah jangka waktu riset yang tak dapat dibilang sebentar.

RIZOR MAXIMIZER dapat digunakan pada seluruh mesin termasuk genset, boiler, dryer, heavyweight truck or buses, lightweight truck or buses, dan kapal laut serta kendaraan otomotif harian berbahan bakar solar dan bensin yang telah mengadopsi sistem injeksi.

Saat ini ada tujuh tipe perangkat RIZOR MAXIMIZER yang ada di pasar, yaitu :

Untuk mesin industri dan mesin besar

  • Rizor Economic Power System (REPS), Digunakan pada pembangkit listrik tenaga diesel berdasarkan KW mesin, Mesin Boiler / Dryer berdasarkan pemakaian total BBM boiler / dryer. REPS ditujukan untuk efisiensi dan penghematan pemakaian bahan bakar untuk mesin - mesin industri, genset, mesin boiler dan dryer/oven dalam perusahaan.

Untuk kendaraan komersial dan alat berat

  • Rizor Fuel Efficiency Maximizer (RFEM), Digunakan oleh berbagai macam kendaraan komersial seperti bus ukuran sedang dan besar, truk ukuran kecil, sedang dan besar, Kereta Api serta kapal laut sampai berbagai macam alat berat berdasarkan Horse Power (HP). Target instalasi RFEM adalah efisiensi dalam hal pemakaian bahan bakar.

Untuk kendaraan pribadi

  • Maximizer 2A. Mengeliminasi gejala backpressure di ruang bakar (pada mesin non turbo). Berfungsi sebagai penambah performa kendaraan harian non turbo berbahan bakar diesel dan bensin.
  • Maximizer 2B. Mempersempit turbo lag serta mengeliminasi back pressure di ruang bakar sehingga meningkatkan performa. Digunakan pada mesin–mesin berturbo yang berbahan bakar diesel atau bensin.
  • Rizor Fuel Power (RFP). Berfungsi untuk mengefisienkan pemakaian bahan bakar dan menyempurnakan sistem aliran bahan bakar. Digunakan pada kendaraan turbo maupun non turbo.
  • Rizor Fuel Filter (RFF). Saringan bahan bakar universal yang dapat dicuci dan dibersihkan berulang kali. Efisien dan efektif, tanpa harus membeli lagi penyaring bahan bakar.
  • Rizor Air Filter (RAF).Saringan udara yang dapat dicuci dan dibersihkan berulang kali. Efisien dan efektif, tanpa harus membeli lagi penyaring udara.

INSTALASI

Instalasi alat Rizor dilakukan diluar mesin tanpa melakukan tindakan apapun terhadap mesin. Instalasi Rizor hanya memakan waktu lebih kurang 3 jam (kecuali REPS) dengan langkah- langkah sebagai berikut:

1. Pengujian kendaraan sebelum instalasi.

  • Uji Efisiensi Dilakukan dengan menggunakan tabung ukur 1 liter dengan kecepatan konstan 80 km/jam.
  • Uji Performa Dilakukan dengan metode pencatatan waktu tempuh 0 – 100 km/jam.
  • Uji RPM puncak, dilakukan dengan mencatat berapa RPM maksimum yang dapat dicapai oleh mesin.

2. Instalasi RIZOR.

3. Pengujian kendaraan setelah instalasi.

  • Uji Efisiensi dilakukan dengan menggunakan tabung ukur 1 liter dengan kecepatan konstan 80 km/jam.
  • Uji Performa dilakukan dengan metode pencatatan waktu tempuh 0 – 100 km/jam.
  • Uji RPM puncak, dilakukan dengan mencatat berapa RPM maksimum yang dapat dicapai oleh mesin setelah instalasi Rizor.

Seluruh proses instalasi Rizor hanya memakan waktu lebih kurang 3 jam (kecuali REPS). Proses instalasi harus melalui proses pengujian sebelum dan setelah pemasangan untuk membedakan RIZOR MAXIMIZER dengan produk lain sehingga dapat memberi keyakinan lebih bagi anda untuk menggunakan RIZOR MAXIMIZER.